Dinkes Bangkalan Kesulitan Capai Target Vaksinasi Booster

(KM/FATHURROHMAN) PELAYANAN KESEHATAN: Sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Bangkalan memenuhi vaksinasi booster.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan masih kesulitan mengejar target capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster. Target vaksinasi setiap daerah dari pemerintah pusat minimal 70 persen dari total populasi penduduk. Akan tetapi, hingga saat ini capaian di daerah yang identik dengan slogan Kota Dzikir dan Sholawat masih di bawah 10 persen.

“Capaian vaksin booster sampai dengan hari ini masih sangat minim, kalau tidak salah masih di kisaran 6 persen saja. Kalau targetnya kan 70 persen, jadi masih jauh untuk mencapai angka itu,” ujar Kepala Dinkes Bangkalan Sudiyono, Minggu (19/6/2022).

Menurutnya, capaian vaksin sendiri yang sudah memenuhi target hanya dosis pertama. Yakni,  sudah melebihi angka 70 persen, dosis keduanya masih di bawah target, sedangkan untuk vaksinasi booster harus melakukan vaksinasi dosis kedua minimal tiga bulan.

Bacaan Lainnya

“Dosis satu itu kami sudah lebih dari target, saat ini sudah 84 persen, dosis keduanya masih di bawah target, tapi sudah mulai meningkat juga, sudah mencapai 64 persen. Kami sudah cukup gembira dengan capaian itu,” ucapnya.

Meski status pandemi sudah semakin membaik, pihaknya tetap meminta kepada seluruh puskesmas jajarannya agar tetap berupaya semaksimal mungkin dalam mengejar capaian vaksinasi dosis 2 dan booster, minimal harus mencapai target.

“Meski sudah mulai longgar status pandemi Covid-19 ini, vaksinasi harus terus dilakukan, minimal mencapai target. Vaksinasi pada masyarakat harus terus dilakukan, kekebalan tubuh masyarakat harus terbentuk,” pungkasnya.

Reporter: Fathurrohman

Redaktur: Totok Iswanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.