Dinkes dan KB Sampang : HKN ke-57 Momentum Penyatuan Tekad dan Semangat

  • Whatsapp
(FOTO: PROKOPIM PEMKAB SAMPANG) MERIAH: Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Kabupaten Sampang berlangsung sukses.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Sampang berlangsung meriah dan sukses. Kegiatan tersebut bertempat di Dor Indoor Wijaya Kusuma, Kamis (25/11/2021).

Momentum HKN dengan tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku merupakan penyatuan tekad dan semangat untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia. Bahkan, sebagai pengingat, edukasi serta menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif, menguatkan kepatuhan dan menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan puncak HKN, Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat, jajaran Forkopimda, Kepala OPD, para Camat, Kepala Puskesmas, Direktur RSUD Mohammad Zyn, Direktur RSD Ketapang, Ketua AKD Sampang dan para tenaga kesehatan (nakes) se-Kabupaten Sampang.

Kepala Dinkes dan KB Sampang dr. Najich mengatakan, peringatan HKN kali ini dilaksanakan dengan berbagai rentetan kegiatan. Meliputi lomba-lomba dan award bagi para nakes dengan harapan mampu memupuk dan mempererat tali silaturahmi antara insan kesehatan. Tujuannya, guna bergotong-royong dalam mewujudkan visi Sampang Hebat Bermartabat.

“Berbagai inovasi terus digalakkan, agar bisa memberikan pelayan prima dan terbaik kepada masyarakat, salah satunya launching Ambulan Boat untuk warga di kepulauan Mandangi dan peluncuran inovasi-inovasi lain di bidang kesehatan,” tuturnya dr. Najich dalam sambutannya pada puncak perayaan HKN.

Sementara itu, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat berpesan, momentum HKN bisa dijadikan motivasi dan spirit demi terwujudnya Sampang yang sehat. Sebab pembangunan kesehatan merupakan amanat konstitusi yang harus diperjuangkan. Sehingga para nakes harus bisa melayani secara prima. Serta meningkat indeks pembangunan kesehatan masyarakat.

“Tujuannya, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kami ucapkan selamat HKN ke-57, momentum ini hendaknya kami jadikan sebagai apresiasi kepada para nakes yang telah berjuang di garda terdepan dalam menanggulangi wabah Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi selama ini,” ujarnya.

Orang nomor dua di daerah dengan slogan Kota Bahari ini menegaskan, wabah Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Bahkan pencapaian vaksinasi juga belum memenuhi target. Yakni baru terealisasi sekitar 36 persen. Kondisi itu masih menjadi tantangan agar terus ditingkatkan. Selain itu, pelayanan prima di semua fasilitas kesehatan, meliputi RSUD dan puskesmas, polindes dan pustu perlu ditingkatkan.

“Sehingga bisa dinikmati oleh semua lapisan dan elemen masyarakat di berbagai wilayah. Kami sangat mengapresiasi berbagai inovasi di bidang kesehatan yang telah diluncurkan pada momentum HKN kali ini. Seperti, program pelayanan klik sahabat dan anti lemot di puskesma dan launching ambulan laut, semoga kedepan pelayanan kesehatan terus lebih baik,” harapnya. (*)

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Totok Iswanto

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *