Dinkes dan KB Sampang Jadikan HKN Sebagai Penguat Protkes

  • Whatsapp
Dinkes dan KB Sampang Jadikan HKN Sebagai Penguat Protkes

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Setiap tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Tahun ini, merupakan peringatan ke-57 dengan tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Momentum HKN kali ini sebagai sarana untuk mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (protkes) vaksinasi Covid-19.

Selain itu, sebagai momentum untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Utamanya di Kabupaten Sampang yang sudah ikut serta mendorong penguatan fasyankes dalam upaya kesehatan promotif dan preventif. Sehingga seluruh komponen masyarakat kembali produktif di era adaptasi kebiasaan baru.

Bacaan Lainnya

“Tema HKN Sehat Negeriku dan Tumbuh Indonesiaku ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan, khususnya para pegiat sektor kesehatan dan masyarakat pada umumnya untuk terus bangkit dari kondisi pandemi ini,” Ungkap Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes dan KB) Sampang dr. Najich, Kamis (25/11/2021).

Untuk itu, dirinya berharap peringatan HKN ke-57 menjadi awal pulihnya berbagai sektor kehidupan masyarakat. Sehingga berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN kali ini, diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protkes di setiap kegiatan serta bisa meningkatkan target vaksinasi Covid-19.

“Momentum ini, untuk membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong-royong dalam menyelesaikan wabah Covid-19 di setiap wilayah Sampang,” harapnya. (*)

Reporter: M. Subhan

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *