oleh

Dinkes Pamekasan Mendapat Penghargaan Public Service of The Years

Kabarmadura.id/Pamekasan-– Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan mendapat penghargan Public Of The Year Jawa Timur 2020 dari Indonesia Marketeers Festival. Pemberian penghargaan itu atas dasar pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat di kabupaten yang berjuluk Gerbang Salam. Penghargaan ini hanya diberikan kepada tiga instansi pemerintahan se-Jawa Timur.

Pelaksana tugas (Plt) Dinkes Pamekasan dr. Ahcmad Marsuki mengatakan, dengan pengahragaan itu akan terus menjadi pemicu dan pemacu untuk berbuat lebih baik sesuai dengan standart layanan kesehatan yang berkualitas. Dikatakannya, kepuasan masyarakat adalah prioritas dan  tekad yang nyata dalam pelayanan.

“Selama ini kita berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik, pelayanan kita menggunakan beberapa instrumen untuk menilainya, sampai sejauh mana kita memberikan layanan masyarakat,”ungkapnya. Kamis (17/9/2020).

Ditambahkannya, untuk instrumen penilaiannya sebagai acuan internalnya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima ada beberapa hal, diantaranya, wawancara dengan masyarakat, survei, serta meminta saran dan kritik dengan harapan pelayanannya semakin optimal.

“Bahkan kita melakukan audit internal dan survei,  kemudian dari hasil survei, tingkat kepuasan masyarakat, hasil audit kita diskusikan lewat rapat tinjauan manajemen, jadi kita rapatkan untuk ditindak lanjuti,”ulasnya.

Dikatakan Marsuki, kedepan akan terus berkomitmen memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan kesehatan, dengan segala perubahan zaman yang menjadi tantangannya. Sehingga tingkat kesehatan masyarakat bisa tercipta dengan baik.

“Prinsipnya totalitas untuk pemberian pelayanan kesehatan, peningkatan terus menerus tidak akan berhenti,”urainya.

Marsuki juga menjabarkan, jika misalnya ditemukan ada pelayanan kesehatan yang kurang efektif, dia akan menerima masukan yang konstruktif kepada semua lapisan masyarakat. Sebab perlu adanya sinergitas yang erat untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik.

“Kepada masyarakat jika ada pelayanan kurang memuaskan kami minta masukan yang  positif,  kami akan terus membenahi dan akan selalu menerima kritik dan saran,”urainya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang sudah memberikan support untuk perbaikan kinerja yang positif di bidang layanan kesehatan masyarakat.

“Terimakasih kepada semua fasilitator kesehatan yang sudah memberikan pelayanan dengan maksimal dan prima kepada masyarakat,”pungkasnya, (rul/mam*).

Komentar

News Feed