Dinkes Pamekasan Menyasar  3.317 Nakes untuk Vaksinasi Dosis Ketiga

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PRIORITAS: Pemberian vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes) syaratnya telah divaksin dosis kedua. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pelaksanaan vaksinasi  ke-III dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan hanya menyasar tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19. Ada sekitar 3.317 nakes yang akan menerima vaksinasi dosis ketiga.

Kepala Dinkes Pamekasan Ach. Marsuki melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Pamekasan dr. Nanang Suyanto mengungkapkan, pemberian vaksin dosis ketiga untuk nakes memiliki syarat, yaitu para nakes telah selesai divaksin dosis kedua.

Bacaan Lainnya

“Syarat dari pemberian vaksin Moderna diberikan kepada yang sudah diberikan 2 dosis,” paparnya, Minggu (8/8/2021).

Ia mengungkapkan, 3.317 tersebut sudah melakukan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sementara itu, untuk vaksinasi dosis ketiga, menggunakan jenis vaksin Moderna. “Kita patokannya yang sudah vaksin dosis kedua,” urainya.

Vaksinnya sudah tersedia di Dinkes, sehingga jika sudah selesai pendataan akan dilakukan pemberian vaksin dosis ketiga, sesuai kebutuhan masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

“Kami masih sedang mendata ulang dari masing-masing fasyankes, nanti distribusi vaksinnya sesuai dengan pendataan tersebut,” ulasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *