oleh

Dinobatkan Sebagai Desa Terbaik dalam Program Kampung Tangguh

Farid Afandi Dedikasikan Penghargaan untuk Warga Tentenan Timur

Kabarmadura.id/Pamekasan-Berkat gotong royong seluruh elemen masyarakat, Desa Tentenan Timur, Kecamatan Larangan, dinobatkan sebagai desa terbaik dalam program Kampung Tangguh oleh Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan

ALI WAFA, LARANGAN

Kampung Tangguh Semeru merupakan program Kepolisian Derah (Polda) Jawa Timur (Jatim) dalam rangka mencegah, meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jatim, termasuk di Kabupaten Pamekasan.

Tangguh yang dimaksud yaitu tangguh di bidang kesehatan, tangguh di bidang pelayanan dan tangguh di bidang pangan. Program tersebut diperuntukkan pada desa di Jatim agar seluruh elemen desa ikut aktif berjuang melawan wabah Covid-19.

Desa Tentenan Timur merupakan satu dari 40 desa yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan, yang dijadikan pilot projeck kegiatan tersebut. Desa yang dipimpin oleh kepala desa (kades) Farid Afandi itu, mendapat penghargaan sebagai desa terbaik dalam kegiatan tersebut.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh kades muda itu di Mapolres Pamekasan, Kamis (9/7/2020). Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Madura (Unira) tersebut mendapat penghargaan setelah melalui sejumlah tahap penilaian yang berdasar pada hasil monitoring Polres.

Berdasarkan hasil monitoring, kegiatan yang sudah dilaksanakan satgas relawan penanggulangan Covid-19 yang dibentuk desa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) itulah, Desa Tentenan Timur berhasil menyisihkan puluhan desa lain di Kabupaten Pamekasan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim desa, kami mendapatkan penghargaan dari Polres Pamekasan sebagai predikat terbaik II. Ini berkat gotong royong seluruh warga Tentenan Timur,” ucapnya.

Desa Tentenan Timur merupakan desa yang dinilai giat dalam upaya melawan wabah Covid-19. Seluruh warga ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam setiap kegiatan penanganan wabah Covid-19. Karena itulah Desa Tentenan Timur dinobatkan Polres Pamekasan mendapatkan penghargaan tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kekompakan warga, Farid mempersembahkan penghargaan kepada seluruh warga Desa Tentenan Timur, dan seluruh pihak yang selama ini telah mendukung langkahnya dalam melawan Covid-19.

Bersama seluruh tim kerja dan kerja sama stakeholder desa, Farid giat menyuarakan pentingnya mengikuti protokol kesehatan bagi seluruh warganya di saat wabah Covid-19. Hal itu dilakukan demi terjaminnya kesehatan warga dari bahaya virus yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya itu.

Dia berharap, dengan semua itu, wabah Covid-19 bisa lenyap dan warganya kembali merasa aman dan nyaman tidak lagi diresahkan oleh wabah tersebut. Selain itu, dia berharap agar desa lain juga memiliki spirit yang sama dalam memerangi Covid-19.

“Penghargaan ini hadiah untuk seluruh warga Desa Tentenan Timur. Semoga bisa memotivasi desa-desa lain. Agar semua warga kita terjamin dan aman dari wabah Covid-19. Semoga semua warga Tentenan Timur sehat selalu,” tutupnya. (pin/*)

 

Komentar

News Feed