Dinsos Bangkalan Janjikan Bansos untuk Warga Terdampak PPKM Level 4 Disalurkan Minggu Depan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) PEDULI: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron memberikan bantuan kepada beberapa pedagang kaki lima (PKL).

JWKABARMADURA.ID, BANGKALAN -Bantuan sosial (bansos) bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga saat ini belum tersalurkan.

Sementara itu, Kepala Dinsos Bangkalan Wibagio Suharta berjanji akan menyalurkan bansos senilai Rp650 juta minggu depan. Dijelaskannya, anggaran tersebut berasal dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bangkalan Tahun  2021.

Bacaan Lainnya

“Bantuan tersebut nantinya berupa sembako yang jumlahnya mencapai 4.356 paket. Saat ini masih pendataan. Kalau tidak ada kendala, paling cepat minggu depan sudah tersalurkan,” katanya, Minggu (25/7/2021).

Sementara itu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengaku telah menyalurkan beberapa bantuan kepada warga dan kelompok pekerja di Bangkalan. Antara lain, bantuan kepada para ojek online (ojol) sebanyak 36 orang dan organisasi angkutan darat (organda) sebanyak 125 orang.

“Bantuan berupa sembako, masker, dan vitamin. Tujuannya agar masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 ini terbantu karena aktivitasnya sekarang dibatasi. Meski tidak seberapa, ini untuk kebersamaan,” tuturnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan warga yang akan menerima bantuan. Selain sudah memberikan bantuan pada ojol dan organda, Ra Latif (sapaan akrab bupati Bangkalan) menuturkan, telah memberikan bantuan pada para pedagang kaki lima (PKL) sebanyak 186 paket bantuan yang terdiri dari beras 5 kilogram, nasi kotak, vitamin, masker, dan hydro oxy.

“Penyaluran bantuan diharapkan meringankan beban ekonomi mereka. Kami berharap masyarakat bersabar menghadapi kondisi saat ini. PPKM Level 4 ini ditujukan untuk menekan sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19. Semoga upaya ini mencapai hasil yang kami harapkan, sehingga kondisi sulit ini segera berlalu,” pungkasnya usai memberikan bantuan pada para PKL. (ina/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *