oleh

Dinsos Bangkalan Minta 47 Desa Segera Update DTKS

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan meminta kepala desa untuk segara memperbarui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jumat (11/9/20).

Pasalnya, masih ada 47 desa di Bangkalan belum memperbarui DTKS.

Kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Bangkalan Wibagio, data penerima BST merupakan penerima BPNT.

“BPNT program sembako yang biasanya dapat Rp200 ribu dalam bentuk sembako sekarang dapat Rp500 ribu, tapi sekali saja,” ujar Wibagio.

Wibagio menjelaskan terdapat orang yang sebelumnya dapat bantuan tetapi untuk bulan sebelumnya tidak, lantaran tidak masuk dalam DTKS.

“Karena banyak yang BLT itu, bulan sebelumnya dapat tapi bulan berikutnya tidak dapat, karena ternyata tidak masuk di DTKS,” imbuhnya.

Karena Dinas Sosial (Dinsos) Bangkalan setiap triwulan akan memperbarui data, untuk mengantisipasi ada yang meninggal, pindah domisili atau orang itu sudah mampu.

“Kemarin ada 47 desa yang belum update data, November ini ada update data lagi sampai terakhir Tahun 2021,” katanya.

Wibagio berharap masing-masing desa selalu update data DTKS agar tidak berisiko ke bantuan.

“Mereka tidak ada yang update akan resiko bantuan, kami harap masing-masing desa itu sudah paham dan mau update data itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Perlindungan dan Jaminan Sosial Sukardi menambahjan, setiap tahun turun ke lapangan untuk penyampaian update data dan untuk tahun ini akan dilaksanakan bulan depan.

“Kalau terkait update data kita tiap tahun, namun tahun ini belum mungkin bulan depan kami turun ke lapangan menyampaikan untuk update data itu,” pungkasnya. (02km/waw).

Komentar

News Feed