oleh

Dinsos Sampang: Bansos Dampak Covid-19 Diprediksikan Berakhir Desember

F-DINSOS

(FOTO: KM/DOKUMEN)

BERAKHIR: Bantuan sosial (bansos) dampak Covid-19 diperkirakan berakhir pada akhir bulan Desember. KABARMADURA.IDID, SAMPANG –Bantuan sosial (bansos) dampak Covid-19 diperkirakan berakhir pada akhir bulan Desember. Hal itu diperkuat karena sampai saat ini belum ada surat resmi tentang perpanjangan bansos Covid-19.

Kepala bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinas Sosial Sampang M. Nashrun mengatakan, bantuan dampak Covid-19 dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat akan berakhir pada bulan Desember tahun 2020.

Dikatakannya, hal itu diperkuat karena hingga saat ini belum ada surat pemberitahuan secara resmi ke wilayah kerjanya. Sehingga pihaknya memastikan tidak ada perpanjangan meski sebelumnya di media sosial akan ada perpanjangan untuk tahun 2021.

“Katanya ada perpanjangan, tapi sampai saat ini tidak ada surat resmi dari pemerintah, jadi tidak ada perpanjangan,” ungkapnya, Minggu (15/11/2020).

Kendati nantinya tidak ada perpanjangan bansos, dirinya berharap untuk data penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan akibat Covid-19 untuk dijadikan penerima tetap seperti BPNT reguler, karena data penerimanya tersebut memang layak sebagai penerima tetap.

“Untuk 16.727 penerima BPNT perluasan saya berharap jadi penerima tetap, karena memang sangat layak, jumlah penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 25,213, Jaring Pengaman Sosial (JPS) provinsi 20 ribu, Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kabupaten 29.360, untuk BPNT perluasan 16.727,” pungkasnya (mal/mam)

Komentar

News Feed