Dinsos Sampang Dalami Data 4.000 Tambahan KPM PKH

  • Whatsapp
(FOTO: KM-JAMALUDDN) TERINDIKASI: 4.000 lebih data KPM PKH tambahan masih dilakukan validasi.

Kabarmadura.id/Sampang-Penambahan 4.000 kuota keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) reguler di Kabupaten Sampang, masih tahap validasi data penerima. Hal itu bertujuan untuk memastikan data dari kementerian sesuai dengan komponen di lapangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Sampang Sri Sunarsih melalui stafnya Sugik mengatakan, untuk perluasan KPM PKH reguler pihaknya mesih melakukan validasi ke bawah, sebab dihawatirkan ada data yang sudah tidak berfungsi.

Bacaan Lainnya

“Untuk saat ini kementrian memang memberikan 4.000 lebih data penerima PKH, namun kami masih melakukam validasi ke bawah,” ungkapnya, Selasa (12/5/2020).

Selain itu dia menuturkan, tujuan dari validasi tersebut untuk memastikan data dari kementerian tersebut sesuai dengan komponen di lapangan. Jika data tersebut tidak ada komponennya atau pemiliknya, maka data itu akan dihapus.

Sebab, data yang diterima oleh Dinsos Sampang merupakan data mentah yang diberikan oleh kementerian, sehingga perlu dilakukan validasi.

“Data itu data mentah yang tidak diketahui komponen dan kepemilikannya,” imbuhnya.

Oleh sebab itu kata dia, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah riil KPM PKH baru dari 4.000 calon penerima berdasarkan data kementerian tersebut.

Dia menuturkan, proses validasi sampai sekarang tidak kunjung selesai. Hal itu terjadi lantaran data yang dikirim oleh kementerian mendekati wabah Covid-19, sehingga pihaknya tidak bisa bekerja maksimal di tengah wabah Covid-19.

“Untuk jumlah pastinya kita tunggu setelah final saja,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *