oleh

Dinsos Sampang Dinilai Lalai Data Penerima JPS

Kabarmadura.id/Sampang-Bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) di Kabupaten Sampang hingga kini tidak kunjung disalurkan. Hal itu disebabkan pendataan penerima bantuan belum rampung. Dinas Sosial (Dinsos) Sampang mengaku masih melakukan pemadanan data penerima.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinsos Sampang M. Nashrun mengatakan, pihaknya tidak bisa menentukan waktu penyaluran bansos JPS itu. Sebab pendataan penerima bantuan JPS dari APBD hingga kini belum rampung.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pemadanan 29.766 data calon penerima JPS yang masuk ke Dinsos Sampang. Selain itu, pihaknya masih menunggu data dari masing-masing desa.

“Sekarang pendataanya terus dilakukan, belum final, sebab masih pemadanan, khawatir ada kepala desa yang masih ingin menyetor,” ungkapnya, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Sampang Moh. Iqbal Fatoni menuturkan, pendataan penerima bantuan memang harus hati-hati, terlebih bantuan karena dampak Covid-19 ini cukup banyak jenisnya.

Namun hal itu tidak bisa dijadikan alasan oleh Dinsos Sampang untuk tidak segera merampungkan pendataan. Apalagi, proses penyaluran bantuan JPS itu sudah lama berjalan. Masyarakat calon penerima juga sudah lama menunggu bantuan tersebut.

“Saya menilai Dinsos lalai lakukan pendataan bantuan ini, sebab saat ditanya selalu proses pemadanan data.” singkatnya (mal/pin).

 

Komentar

News Feed