Dinsos Sampang Pastikan Tidak Ada Bansos Tumbang Tindih

  • Whatsapp
(KM.JAMLUDDIN) PASTIKAN: Dinsos Sampang pastikan penyaluran bansos pada 27 Ribu KPM BST tidak tumpang tindih.

Kabarmadura.id/Sampang-Di tengah wabah Covid-19, Kabupaten Sampang mendapat kucuran bantuan sosial tunai (BST) untuk 27 ribu keluarga penerima manfaat (KPM). Berkenaan dengan bantuan program Kementrian Sosial (Kemensos) itu, Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, memastikan bantuan yang akan dicairkan dalam minggu ini tersebut, akan tepat sasaran.

Kepala bidang (Kabid) Penanganan Fakir Miskin dan Penanganan Sosial Dinsos Sampang M. Nashrun mengatakan, program BST tersebut dipastikan tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya, seperti bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT), dan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD). Dirinya memastikan, 27 ribu KPM BST di luar warga yang menerima PKH, BPNT serta BLT Dana Desa.

Bacaan Lainnya

“Jumlah itu sudah terdata di Kemensos, sebab ada nomor KTP,” katanya, Senin (4/5/2020).

Tidak hanya itu, program BST hampir sama dengan BLT DD, yakni jangka waktu penyaluran hanya tiga bulan. Tidak hanya itu, jumlah nominal bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp600 ribu.

“Sekarang sudah proses cetak kartu, minggu besok kami pastikan sudah cair untuk Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *