Dipastikan Menang Pilkada Sumenep, Fauzi Imbau Jaga Persaudaraan Antarpendukung

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) JAGA SUMENEP: Cabup Sumenep dengan jargon Bismillah Melayani, Achmad Fauzi mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Setelah dinyatakan menang, calon bupati Sumenep Achmad Fauzi langsung  menyerukan kepada seluruh masyarakat Sumenep untuk tetap menjaga persaudaraan. Seruan itu ditujukan kepada masyarakat, baik yang memilih dirinya atau pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Fattah Jasin-M. Ali Fikri Warits.

Kemenangan paslon nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020 itu, setelah ada penetapan melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (17/12/2020).

Bacaan Lainnya

Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah ini dinyatakan menang setelah unnggul dengan selisih 23.200 suara dari rivalnya, Fattah Jasin-M. Ali Fikri Warits.

Menurut Fauzi, sesama warga Kabupaten Sumenep sejatinya satu keluarga. Sehingga Fauzi memintam pendukung dan relawannya untuk menghindari hujatan dari sejumlah oknum yang masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan, dia meminta keluar dari grup media sosial yang diskusi penuh hujatan masih marak.

“Para pendukung dan relawan juga kami imbau untuk keluar dari grup-grup yang berisi hujatan. Saya tidak ingin ada saling hujat dan semuanya adalah saudara. Kita harus jaga persatuan ini,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Selain itu, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumenep itu menuturkan, tidak melarang ketika pendukungnya akan merayakan kemenangan tersebut.

Namun dia meminta agar tidak dilakukan secara berlebihan. Serta, pesta kemenangan tersebut harus tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Alumnus Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya itu mengajak untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan memberikan contoh mematuhi prokes.

“Jika mau merayakan tidak boleh mengabaikan prokes. Kami harus memberikan contoh dan berpartisipasi terhadap pencegahan penularan Covid-19 ini,” tandasnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *