Dirut PBMB Zia Ul Haq, EPA Liga 1 untuk Jam Terbang Pemain Binaan

  • Whatsapp
KM/GRAFIK

KABARMADURA.ID- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melakukan drawing terhadap 18 klub ke dalam tiga grup Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 dan U18 2021.

Madura United di dua kelompok usia itu tergabung ke dalam Grup A bersama lima tim lainnya, yakni PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Persik Kediri, dan Borneo FC.

Bacaan Lainnya

Dengan usainya drawing itu, Direktur Utama (Dirut) PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq mengapresiasi kejelasan akan bergulirnya EPA Liga 1 U16 dan U18 2021.

Apresiasi itu lantaran pria yang familiar disapa Habib ini berpendapat, pembinaan usia dini bisa memiliki tolok ukur yang jelas melalui kompetisi yang skalanya nasional.

Khusus untuk persiapan Madura United kelompok usia, dirut asal Pamekasan itu memastikan sudah siap. Karena, pihaknya memiliki Madura United Football Academy (MUFA).

“Secara tim, sudah ada karena Madura United FC menjalankan Madura United Football Academy,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Minggu (10/10/2021).

Madura United bukan tanpa target akan berpartisipasi di ajang kompetisi kelompok usia itu. Dijelaskannya, tim yang berbasis di Pulau Garam ini memandang ajang tersebut sebagai wadah untuk talenta muda mendapatkan jam terbang.

Lantaran, Habib menerangkan, jam terbang dan  atmosfer kompetisi nasional itu akan membuat pemain muda lebih cepat berkembang menuju pemain profesional.

“Target utamanya adalah memberikan pengalaman jam bertanding para pemain muda binaan dengan atmosfer kompetisi nasional,” tandasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *