Dirut PT RD’c Beri Penghargaan Wisudawan Berprestasi Unira

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ PT RD'indo Construction For KM ) CEMERLANG: Direktur Utama PT RD'indo Construction Mohammad Rudiyanto ingin lahirkan generasi beprestasi yang berdaya saing. 

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Untuk melahirkan sumberdaya manusia (SDM) yang berdaya saing, Direktur Utama PT RD’c Mohammad Rudiyanto memberikan  penghargaan kepada wisudawan terbaik Universitas Madura (Unira).

Penghargaan berupa uang pengembangan pendidikan itu diberikan dalam prosesi Wisuda Sarjana Unira ke-32 di Ballroom Hotel Azana Style Pamekasan, Senin (29/11/2021).

Bacaan Lainnya

Sosok yang dipanggil Rudi tersebut menjelaskan, pemberian uang pengembangan pendidikan kepada mahasiswa berprestasi, sebagai bentuk apresiasi kepada generasi masa depan, karena sudah berikhtiar dengan baik dalam mempersiapkan dirinya berdedikasi untuk bangsa dan negara.

Selain itu, pendidikan merupakan kunci utama dalam melahirkan pemimpin-pemimpin hebat masa depan yang memiliki jiwa tangguh dan berdaya saing.

“Kami ingin meningkatkan motivasi mahasiswa Unira untuk lebih mengembangkan kompetensi mereka, sehingga mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat setelah keluar dari Unira,” paparnya, Selasa (30/11/2021).

Dalam mendorong mahasiswa berprestasi, ucap figur yang juga sebagai dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unira tersebut, sejauh ini sudah dilakukan berbagai pendekatan, di antaranya; pendekatan family dan personal, agar mampu memotivasi untuk membangun target impian yang diinginkan oleh setiap mahasiswa.

Utamanya, dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, dan juga bisa berperan serta dalam dalam memajukan dunia pendidikan sesuai dengan kompetensi keilmuan yang dimiliki.

“Jadi anak-anakku, mahasiswaku yang ada di FKIP bagaimana bisa mengembangkan keilmuan melalui jalur pendidikan, seperti sekolah-sekolah, maupun  di kelompok kecil masyarakat,”tuturnya.

Pemberian  beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi itu, tegas pria yang juga dikenal sebagai pengusaha muda Madura tersebut, didasari berbagai pertimbangan berbagai jajaran direksi di perusahaannya.

Termasuk sebagai bentuk program konkret dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa yang berprestasi dalam mengenyam pendidikan, sehingga pada akhirnya bisa mendedikasikan keilmuan mereka dalam mencerdaskan bangsa dan negara ini.

“Artinya, kami tidak akan hanya fokus kepada mahasiswa berprestasi saja, saya juga mengembangkan pembangunan kepada sektor riil, seperti madrasah, masjid, dan lembaga Islam foundation, kemudian apresiasi kepada guru honorer,” ulasnya.

Rudi berharap, mahasiswa Madura mempunyai kreativitas yang cukup dalam menghadapi dunia kerja, dan di kehidupan masyarakat, sehingga mempunyai nilai tawar jelas, dalam berdaya saing di berbagai hal.

“Ketika kita berpikir positif, maka the dream will be come true. Harapan terdalam saya kepada mahasiswa Unira raih prestasi, supaya bisa bermanfaat untuk khalayak,”urai Rudi.

Reporter Khoyrul Umam Syarif

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *