oleh

Disbudpar Terima Anggaran Rp650 Juta untuk BOP Museum Cakraningrat Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp650 juta untuk Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Museum pada tahun 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh  Kepala Disbudpar Moh Faisol. Ia menuturkan, anggaran sebesar tersebut akan digunakan untuk tiga program.

“Anggaran sebesar Rp650 juta digunakan untuk tiga program, di antaranya pemeliharaan aset, serta konservasi dan program yang berbentuk kegiatan,” jelasnya, Senin (20/7/2020).

Pihaknya menyebutkan, anggaran tersebut akan digunakan sebagai kegiatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat, sehingga anggaran tersebut tidak boleh dibukan di luar juknis yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

“Gelontoran dana sebesar Rp650 juta tersebut akan digunakan sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

BOP tersebut hanya untuk pemeliharaan museum saja dan tidak boleh menambah isi museum dan lain sebagainya.

“Anggaran tersebut hanya untuk digunakan pada tiga program tersebut sehingga tidak boleh menambah isi museum serta mengubah bentuk , apalagi digunakan untuk pembangunan,” paparnya.

Pihaknya mengaku sejauh ini masih menunggu perubahan anggaran keuangan sehingga ketiga program yang telah ditentukan tersebut bisa dilaksanakan.

“Sejauh ini kami masih menunggu perubahan anggaran keuangan sehingga ketiga program tersebut  bisa kami laksanakan,” ungkapnya . (sae/pai)

 

 

Komentar

News Feed