Disbudparpora Sampang Percayai Kirim Raka-Raki Siap Juara

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) NABIL ANNA-AZZAHRA FIMA AULIA: Grand finalis Raka Raki Jatim 2021 delegasi Sampang. 

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Nabil Anna dan Azzahra Fima Aulia merupakan sosok pemuda asal Sampang yang terpilih sebagai perwakilan untuk mengikuti grand final Raka Raki Jawa Timur Jatim tahun 2021. Dua remaja itu sebelumnya terpilih menjadi Putra Putri Batik Sampang tahun 2020 kemarin.

Atas dedikasi dan semangat yang tinggi, akhirnya Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang memilih pasangan Raka Nabi Anna asal Desa Pulau Mandangin Sampang, Raki Azzahra Fima Aulia asal Kelurahan Gunung Sekar Sampang. Keduanya, sangat cocok untuk jadi sepasang raka-raki.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disporabudpar Sampang Ibni Abdi Rahman menyampaikan, akibat peningkatan wabah Covid-19, pemilihan grand final Raka-Raki Jatim 2021 ditunda oleh pemerintah provinsi.

Sebelumnya, kegiatan itu direncanakan pada 3 Juli 2021. Namun, karena ada pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro darurat Jawa dan Bali, akhirnya harus ditunda.

Penundaan tersebut juga membuat persiapan keduanya akan lebih dimaksimalkan. Karena targetnya menjadi juara. Agar Sampang lebih dikenal, utamanya oleh wisatawan di luar Sampang.

Busana yang dibawa oleh pasangan raka-raki tersebut khas asli Sampang dan dilengkapi dengan filosofinya tentang Sampang. Sehingga, ia berharap kepada masyarakat Sampang untuk turut mendukung raka-raki yang menjadi pilihannya.

“Kami tidak mengirim peserta, tapi ngirim juara, makanya dari kegiatan ini menarget sang juara,” ucap Ibni meyakinkan masyarakat. (mal/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *