oleh

Disdag Bangkalan Renovasi 29 Pasar

KABARMADURA.ID, Bangkalan -Bersumber dari dana insentif daerah (DID), Dinas Perdagangan (Disdag) akan merenovasi kios di 29 pasar di  Bangkalan.

Beberapa pasar akan dilakukan pembangunan atau renovasi kios. Untuk pembangunan kios itu, Disdag menyiapkan dana sebesar Rp4,6 miliar.

“Anggaran pembangunan itu bersumber dari dana insentif daerah (DID). Anggaran tersebut digunakan untuk 23 kegiatan, setiap kegiatan dianggarkan sebanyak 200 juta rupiah,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Disdag Bangkalan Sutanto, Senin (26/10/2020).

Dikatakan Sutanto, pembangunan kios pasar ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian bagi masyarakat di kabupaten paling barat pulau Madura itu.

“Jika di bangun maka akan menjadi pemulihan ekonomi bagi masyarakat,” terangnya.

Sutanto menambahkan, tahun ini hanya bisa melakukan renovasi sebanyak 29 pasar, untuk sisanya akan direncanakan pada tahun 2021.

“Jika ada dana lagi sisa dari 12 pasar kami akan bangun di tahun berikutnya,” tegasnya.

Sutanto mengaku, pihaknya masih melakukan seleksi agar segera menentukan pasar mana saja yang kiosnya akan dilakukan renovasi.

“Saat ini dilakukan seleksi khusus, nanti kami sampaikan kalau sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu, pedagang di salah satu pasar di Bangkalan Siti Fatimah (43) mengatakan, jika pasar tempat ia berjualan itu masuk di daftar 29 pasar yang akan di renovasi, ia merasa sangat senang dan mengapresiasi langkah pemerintah.

“Semoga saja pasar ini termasuk pasar yang direnovasi, karena kondisinya memang sudah tidak layak,” tandasnya. (km56/mam)

 

Komentar

News Feed