Disdik Bangkalan Enggan Gelar UKG

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) MENGELUH: Moh Bakrun menyatakan tahun ini belum ada program yang dijalankan lantaran adanya wabah Covid-19 ini.

KABARMADURA.ID, Bangkalan -Program uji kompetensi guru belum digelar oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan. Program yang bisa digelar setiap tahunnya sampai saat ini belum terlaksana. Kendati program tersebut sangat diharapkan namun dinas terkait angkat tangan karena wabah Covid-19..

“Tidak ada yang terlaksana, karena sekarang dananya tidak ada ya ditunda dulu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Pendidik (Tendik) Disdik Moh. Bakrun, Kamis (22/10/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Bakrun, peningkatan kemampuan dan kompetensi guru bertujuan untuk perbaikan dan pertumbuhan kemampuan, sikap, dan keterampilan guru. Namun saat ini dalam masa wabah Covid-19 program peningkatan kompetensi guru tidak bisa dilaksanakan.

“Wabah Covid-19 ini membuat program kompetensi guru tidak bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik M Zainul Qomar berharap, agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar bisa melaksanakan program-program yang telah dipersiapkan sebelumnya bisa terlaksana. termasuk kegiatan yang sangat penting seperti uji kompetensi guru.

“Mungkin nanti 2021, mudah-mudahan Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya. (km56).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *