oleh

Disdik Beri Apresiasi Siswa Berprestasi

Kabarmadura.id/SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat memberikan apresiasi kepada Najwa Ameera Kurniawan, siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Ketapang Barat, Kecamatan Ketapang yang meraih medali perak pada ajang kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO).

Bupati Sampang Slamet Junaidi juga mengaku bangga atas prestasi Najwa Ameera Kurniawan. Bahkan pihaknya mengaku telah memerintahkan Disdik untuk membantu siswi tersebut. Sebab menurutnya, dengan prestasi yang didapatkannya tentu membawa harum nama baik Indonesia dan Sampang.

“Tentunya pemerintah hadir memberikan apresiasi, kalau memang layak diberikan beasiswa dari SD hingga perguruan tinggi. Apresiasi pemerintah bukan harus melihat olimpiade swasta ataupun resmi. Yang terpenting itu yang membawa harum nama baik Kabupaten Sampang,” katanya.

Ia juga mengatakan, keberadaan siswa berprestasi yang terus bermunculan di Kabupaten Sampang menjadi salah satu bukti bahwa ada peningkatan sektor pendidikan.

“Kalau SDM yang ada di Sampang terus meningkat, maka tidak menutup kemungkinan akan meningkatkan pendapatan perkapita, sehingga berimbas pada menurunnya angka kemiskinan di Kabupaten Sampang,” tambahnya.

Pihaknya memastikan bahwa Pemkab Sampang dan dinas terkait akan tetap hadir memberikan sarana dan prasarana penunjuang pendidikan di Kabupaten Sampang, sehingga kedepan keberadaan siswa berprestasi bukan hanya unggul dalam prestasi, tapi juga ditunjang dengan karya dan sumbangsih kepada daerah kelahirannya.

“Kami sudah siapkan beasiswa hingga jenjang yang lebih tinggi, sehingga saat dewasa nanti, semua siswa yang ada di Kabupaten Sampang kembali ke Sampang dan berbuat untuk Kabupaten Sampang yang lebib maju dan berkembang lagi,” harapnya.(awe/pai)

Komentar

News Feed