oleh

Disdik Pamekasan Rencanakan PTM TK Pada 23 November

KABARMADURA.ID, Pamekasan -Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan, merencanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk taman kanak-kanak (TK)  pada tanggal 23 November 2020. Rencana itu akan direalisasikan, jika hasil PTM tingkat sekolah dasar (SD) bebas dari penyebaran wabah Covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Usia Dini (PAUD) Disdik Pamekasan Amir Sarifuddin mengatakan, rencana pelakanasaan PTM akan digelar pada tanggal 23 November mendatang. Jika itu terealisasi, setiap TK harus siap menerapkan protokol Covid-19, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan ketentuan lainnya yang menjadi syarat.

“Kalau tidak ada permasasalahan pada penerapan PTM SD/SMP, kami akan membuat proposal untuk kesiapan dari lembaga, jadi untuk saat ini masih belum ada PTM tingkat TK,” ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

Amir menjelaskan, ada 989 lembaga TK yang sudah meyiapkan berbagai administarsi atau persyaratan dalam penyelenggaraan PTM. Pihaknya mengaku, sedang mempersiapkan proposal penyelenggaraan PTM TK

“Kalau tidak ada yang kena Covid-19, tetap berjalan, kalau ada satu saja kena Covid-19 SD dan SMP  bisa tutup,” tegasnya.

Sementara itu, orang tua siswa yang berasal dari Kecamatan Kadur Nor Hasanah, berharap PTM tingkat TK bisa segera dilaksanakan, sebab anaknya rindu lingkungan sekolah.

“Kami harapkan pembelajaran bisa seperti sediakala,,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Komentar

News Feed