oleh

Disdik Sampang, 3 Desa Dilarang Terapkan PTM

KABARMADURA.ID, Sampang -Penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Sampang tidak sesuai harapan. Pasalnya, dari sekian lokasi yang sudah ditunjuk ada tiga desa yang dilarang menerapkan belajar tatap muka tersebut. Untuk desa tersebut yakni, Desa Pengarengan, Kecamatan Pengarengan, Desa Asemjeren dan Masaran Kecamatan Banyuates.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sampang, Nor Alam menuturkan uji coba PTM tahap tiga dilaksanakan pada hari ini (1/10), hal itu dilakukan pada sekolah sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah dasar (SD) yang sebelumnya tidak menerapkan uji coba. Pelaksanaan uji coba itu terhitung dalam waktu 14 hari kedepan dengan catatan terus dipantau dari segi keamanan paparan Covid-19.

“Semua sekolah menerapkan uji coba tahap tiga, dan menerapkan protokol kesehatan selama 14 hari,” ungkapnya, Kamis (1/10/2020).

Ditambahkan, pada penerapan PTM tahap tiga ini terdapat tiga desa yang tidak diperbolehkan penerapakan PTM. Sebab, ada warga sekitar yang terpapar. Tidak diperbolehkan menerapkan uji coba itu berdasarkan koordinasi gugus tugas yang ada di desa dan kecamatan. Sehingga kepala sekolah dan komite sekolah dikembalikan untuk merembuk sehingga di desa tersebut kondusif.

“Di Sampang hanya tiga desa yang ditunda untuk menerapkan uji coba, yakni desa Pengarengan, Kecamatan Pengarengan, Desa Asemjeren dan Masaran Kecamatan Banyuates, kita tunggu perkembangan selanjutnya,” imbuhnya.

Dijelaskan Nor Alam, untuk sistem pembelajaran tetap seperti sebelumnya, yakni siswa harus bergantian, dengan batasan 50 persen, kecuali yang di kecamatan kota, sebab masih berada di zona orange.

Selain itu ia berharap, pihak sekolah melarang siswa yang berkerumun di depan sekolah atau saat menjalankan pembelajaran, agar keselamatan siswa terjamin dan penerapan protokol kesehatan berjalan maksimal.

“Untuk penerapan protokol kesehatan tetap akan dimaksimalkan, dan ini perlu dukungan dari masyarakat, guru, serta para tokoh, atau kepala sekolah,” pungkasnya. (mal/mam)

Komentar

News Feed