Disdik Sampang Apresiasi Belasan Siswa Peraih TIMO

  • Whatsapp
(KM/IST FOR KM) MEMBANGGAKAN: Belasan siswa putra daerah Kota Bahari peraih TIMO diarak menuju pendopo Kabupaten Sampang.

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, sangat mengapresiasi belasan siswa peraih medali Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO). Putra daerah yang berhasil mengharumkan nama Kota Bahari itu, diarak oleh masyarakat dari berbagai lapisan menuju Pendopo Trunojoyo Sampang, pada Senin (16/12/2019).

Arak-arakan penyambutan putra-putri terbaik daerah itu, dilakukan sejak dari pintu gerbang masuk Kota Bahari. Setelah sampai, rombongan disambut langsung oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Yuliadi Setiawan, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik, serta sejumlah elemen pemerintahan lainnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengaku, pihaknya sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi membanggakan yang berhasil ditorehkan oleh siswa-siswa terbaik Kota Bahari.

Bahkan, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya juga memberikan tali asih kepada 13 siswa peraih medali kejuaraan internasional TIMO tersebut.

“Kami sangat bangga terhadap 13 siswa Sampang yang berhasil merengkuh prestasi di ajang internasional ini, mereka telah mengharumkan Kabupaten Sampang,” tutur pria yang akrab disapa Haji Ab itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sampang Nur Alam berharap, kedepan mutu pendidikan di Sampang dapat meningkat dan lebih baik. Keberhasilan belasan peserta didik periah TIMO itu, juga diharapkan bisa menstimulasi para siswa yang lain untuk berlomba-lomba menjadi yang terbaik dan bisa meraih juara, baik di tingkat nasional dan internasional

“Arak-arakan siswa berprestasi ini, adalah salah satu bentuk apresiasi atas keberhasilan belasan peserta didik dalam meraih juara TIMO, dan juga dalam rangka mewujudkan SDM yang berkualitas serta berdaya saing,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Sampang Moh Iqbal Fathoni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sampang, yang telah peduli terhadap perjuangan siswa-siswi peraih medali TIMO.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemkab dan masyarakat, kami harap prestasi ini menjadi motivasi terhadap siswa lain dan mendorong kepedulian Pemkab terhadap siapapun yang berprestasi,” terangnya.

Untuk diketahui, 13 siswa peraih medali TIMO itu menerima medali pada acara Awarding Ceremony di Jakarta beberapa waktu lalu. Untuk peraih medali emas, yakni Miftahul Huda kelas 9 SMP Sabilillah.

Kemudian, peraih medali perak yakni Huwaida Naila Fakhira kelas 1 Gunung Sekar I, Azis Subasri Iswanto kelas 5 SDN Gunung Sekar II, Akhmad Syauki Rifan Fathoni kelas 8 SMP Sabilillah, Farrel Manazili Nabhan kelas 10 SMAN I, Adilla Fida Sauqina kelas 11 SMAN I, Moh Rayhan F kelas 12 SMAN I.

Sedangkan, peraih medali perunggu, di antaranya Ardina Izzatul Ummah kelas 4 MII Sabilillah, Afra Naila Hidayati kelas 6 SDN Gulbung I Pengarengan, Ananda Andrea Larasati kelas 10 SMAN I, Tsabitah Akmal A.M kelas 11 SMAN I, Uswatun Hasanah kelas 12 MAN I dan Fitri Zubaidi kelas 12 SMAN I Sampang.  (sub/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *