Disdik Sampang Prioritaskan Pemenuhan Sarpras ANBK di Setiap Sekolah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Fathor Rahman) EVALUASI: Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer  (ANBK) setiap sekolah di Sampang harus dilengkapi dengan ketersediaan sarana dan prasarana (sarpras) yang memadai.

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Sampang belum maksimal. Sehingga perlu meningkatkan sarana dan prasarana (sarpras) sekolah secara merata. Terutama soal fasilitas yang mendukung lancarnya pelaksanaan ANBK. Sebab tidak semua sekolah di daerah yang identik dengan slogan Kota Bahari memiliki  fasilitas yang memadai.

Kasi Penyelenggaraan SMP Disdik Sampang Amir Sholeh mengaku, jika fasilitas sekolah belum merata. Sehingga kedepan ditargetkan pemenuhan fasilitas. Terutama ketika ANBK diterapkan oleh pemerintah pusat. “Tentunya ini akan menjadi perhatian kami kedepan. Ditargetkan fasilitas pendidikan terus meningkat,” janjinya, Selasa (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, adanya  target setelah dilakukan evaluasi. Khususnya pada pelaksanaan ANBK tahun ini. Apalagi, tidak semua sekolah di Sampang mendapatkan akses internet. Kondisi itu, menjadi prioritas demi meningkatkan pendidikan. Terlebih, pengadaan komputer di setiap sekolah yang masih belum memiliki.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini masih banyak kendala pada teknis pelaksanaan.  Mulai dari prasarana ujian dan kesiapan alat. Salah satunya, ketersediaan komputer dan sistem operasionalnya. Sehingga tahun berikutnya harus ada perbaikan. “Kami sudah realisasikan bantuan alat komputer kepada sejumlah sekolah tahun ini dan kami minta itu diungsikan dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, kesiapan jaringan internet bagian hal vital. Sehingga saat pelaksanaan ujian tidak menjadi kendala. Sebab perbaikan jaringan yang tidak baik memotong waktu yang cukup panjang. Sehingga ditargetkan, jaringan internet jauh lebih baik dari tahun ini untuk ANBK mendatang. Termasuk pemerataan alat komputer dan alat pendukung lainnya.

“Agar sekolah yang menjadi penyelenggara UNBK ini lebih merata dan lebih maksimal nantinya,” jelasnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *