oleh

Disdik Sampang Sosialisasikan SOTK Baru

KABARMADURA.ID, SAMPANG  -Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang menggelar kegiatan sosialisasi kepada semua sekolah di 14 kecamatan. Salah satu tujuannya,  untuk mengenalkan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru. Hal tersebut diungkapkan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sampang, Nor Alam, Minggu (14/3/2021).

Menurutnya, adanya perubahan SOTK berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 1 Tahun 2021, maka perlu melakukan sosialisasi kepada semua kepala sekolah (kepsek). Sebab, khawatir banyak kepsek yang belum mengetahui adanya perubahan tersebut. Sehingga, semua unsur pendidikan mulai dari koordinator pendidikan tingkat kecamatan (kordikcam), pengawas, guru memahami tentang perubahan SOTK.

“Agar mereka mengetahui tugas dan fungsi dari setiap bidang dan kasi yang ada di disdik. Jadi,  sosialisasi tersebut dilakukan secara berurutan dari masing-masing kecamatan. Sehingga, nanti di lapangan memahami secara maksimal,”  tuturnya.

Pihaknya menegaskan, perubahan SOTK tahun ini sangat jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk SOTK sebelumnya ada tiga kasi, saat ini hanya dua kasi. Setiap kasi, memiliki tugas pokok masing-masing. Sehingga, pada sosialisasi tersebut semua kepsek diharuskan hadir. Sebab, perubahan SOTK penting diketahui.

“Kegiatan ini, dihadiri oleh semua kepse dari masing-masing kecamatan. Kalau untuk guru dan lainnya tidak, karena masih Covid-19,” tegasnya.

PNor Alam berharap, dengan adanya perubahan SOTK semua instansi bisa segera memahami. Sehingga, mutu pendidikan semakin meningkat meski di tengah wabah Covid-19. Selain itu, guru diharapkan terus berinovasi dalam memberikan pembelajaran kepada semua peserta didik. “Kegiatan ini tidak hanya sosialisasi, tetapi pembinaan pegawai juga,” harapnya. (mal/ito/*)

Komentar

News Feed