Disdik Sumenep Berikan Penghargaan kepada Guru Berprestasi

(FOTO: IKSAN FOR KM) DIPERINGATI: Serangkaian kegiatan yang digelar pada momentum GHN salah satunya memberikan penghargaan kepada guru berprestasi.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 di Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep terbilang istimewa. Sebab, pada serangkaian acara  pada momen tersebut memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi dan paling lama mengabdi.

Kepala Disdik Sumenep Moh Iksan mengatakan, pada serangkaian HGN  menggelar upacara peringatan guru  yang dipusatkan di halaman Sekretariat Daerah (Sekda) Sumenep, Jumat (26/11/21).

“Mestinya digelar hari Kamis (25/11/21), ditunda karena bertepatan pada pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021,” kata Iksan, Minggu (28/11/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Iksan, pada momentum itu dijadikan momen deklarasi HGN, seminar konsistensi dan pemberian penghargaan-penghargaan kepada guru berprestasi tingkat nasional dan guru yang telah lama mengabdi. Apresiasi guru itu berupa piagam dan uang yang diberikan langsung oleh Bupati Sumenep.

“Pada momentum HGN ini dengan harapan para guru bisa meningkatkan kinerja dan semakin tulus mengabdi serta mencetak generasi yang siap terhadap tantangan zaman,” imbuhnya.

Pada upacara tersebut dihadiri langsung oleh Dinas Pendidikan Sumenep, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep, berikut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, serta sejumlah mantan Kadisdik Sumenep dan tamu kehormatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, peringatan HGN merupakan momentum tahunan yang bisa dijadikan renungan untuk selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa seorang guru.

Orang nomor satu di Sumenep itu berharap, agar semua guru tidak pernah lelah dalam melakukan pengabdian untuk mendidik anak bangsa. Selanjutnya, guru juga diharapkan bisa bekerja secara profesional dan berinovasi terus-menerus.

“Penting saya kira, karena mengikuti situasi dan kondisi zaman saat ini, di mana memang sudah berada di era 4.0. Guru tentu harus banyak belajar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi,” papar suami Nia Kurnia Fauzi itu.

Ditegaskan Bupati Fauzi, guru selalu menjadi garda paling depan dalam menampak pengabdian, sehingga tidak hanya pada momentum tahunan saja, tetapi setiap saat guru selalu menjadi sosok yang harus dihormati dan didoakan.

“Kita menjadi orang sukses saat ini, tentu salah satunya tidak lepas dari peran dan didikan seorang guru,” pungkasnya.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Tinggalkan Balasan