oleh

Disdik Sumenep Padukan Digital School dengan Milenial School

Kabarmadura.id/Sumenep-Inovasi Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep tidak berhenti hanya dengan program digital school. Demi kemajuan dan pengembangan pendidikan di Bumi Sumekar, Disdik terus berupaya lebih maksimal.

Melalui digital school, sebagaimana disampaikan Kepala Disdik Sumenep Bambang Irianto, pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk mengeluarkan ide-ide dan terobosan baru untuk dunia pendidikan di Sumenep.

“Kami tidak hanya berhenti di digital school saja, tapi terus berinovasi. Digital school sudah dikembangkan dengan smart card yang memiliki banyak fungsi, baik absensi dan tabungan,” jelasnya.

Menurut Bambang, pihaknya akan mengembangkan digital school ke program lainnya, yakni berupa program pembelajaran milenial school. Program tersebut rencananya akan diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Disdik.

Penjelasan sederhananya, kata Bambang, bahwa pembelajaran milenial school tersebut merupakan program pembelajaran entrepreneur di sekolah-sekolah. Mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga ke jenjang sekolah menengah pertama (SMP).

“Program pembelajaran milenial school tentang enterpreneur itu, akan masuk ke pembelajaran di sekolah-sekolah, mulai dari PAU sampai SMP. Tapi, tetap menyesuaikan dengan kondisi sekolah,” ungkapnya.

Dikatakan, bahwa enterpreneur sangat dibutuhkan peserta didik. Sebab, siapa pun itu, akan membutuhkan enterpreneur. Sehingga penting, enterpreneur itu ditanamkan sejak dini.

“Enterprenuer sangat dibutuhkan oleh siapapun. Tujuannya adalah untuk penanaman karakter enterpreneur kepada anak didik,” tuturnya.

Ditambahkan mantan kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Sumenep itu, pihaknya memadukan format digital school dengan program pembelajaran milenial school.

“Jadi, format digital school itu dipadukan dengan milenial school yang sedang kami gagas saat ini,” katanya. (ong/waw)

 

Komentar

News Feed