Disdikbud Akan Terapkan PTM Jika Status PPKM di Pamekasan Masuk Level 1 dan 2

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) TUNGGU KEPUTUSAN PEMERINTAH PUSAT: Disdikbud berjanji akan akan terapkan PTM penuh jika status PPKM di Pamekasan level 1 dan 2.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan merencanakan akan memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tanggal 4 Agustus 2021. Namun, kehadiran siswa dibatasi, yaitu 25 persen dari total keseluruhan siswa.

Menurut Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, skema pelaksanaan PTM 25 persen kehadiran berdasarkan dari acuan penyelenggaran pendidikan pada masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kalau PPKM dibuka, maka Pamekasan bisa melaksanakan PTM 25 persen,” paparnya, Senin (2/8/2021).

Ia juga menambahkan, untuk kota/kabupaten yang PPKM level 1 dan 2, PTM seratus persen untuk zona hijau, dan untuk zona merah dan orange ditunda, sampai level PPKM-nya bisa turun statusnya.

“Nah sekarang Pamekasan masih level 3, jadi kalau levelnya tidak berubah ya tetap ditunda PTM-nya,” ulasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa untuk saat ini sampai selesainya PPKM, proses pembelajaran dilakukan dengan cara virtual. “Mudah-mudahan PPKM dibuka. Jika buka PPKM-nya, langsung hari Rabu bisa dilaksanakan PTM,” ulasnya.

Sedangkan untuk kegiatan di sekolah, guru masuk bergantian. Sehingga bisa tetap melayani jika ada kebutuhan yang mendesak.

“Untuk saat ini, guru tetap ada yang masuk ke sekolah, tidak ada masalah, seperti biasanya,”pungkasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *