Disdikbud Berikan Uang Pembinaan kepada Wakil Pamekasan di Ajang KSN

  • Whatsapp
BERIKAN STIMULUS: Disdikbud Pamekasan mendorong siswa untuk mencapai prestasi di tingkat nasional dan internasional.

KABARMADURA.ID|PAMEKASAN-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan mengapresiasi prestasi yang diraih Ammarista Dzakiyya Ats-tsaniyah, siswi 5 SDI Al-Munawwarah. Ia terpilih sebagai perwakilan Jawa Timur dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini memberikan uang pembinaan sebesar Rp3 juta kepada perempuan yang karib disapa Kiya itu atas torehan prestasinya.

“Kami bangga atas prestasi  ini, alhamdulillah sekarang sudah menjadi finalis mewakili Jatim pada KSN, mudah-mudahan prestasi ini bisa memicu semangat bagi siswa lainnya untuk berprestasi ,” papar Zaini, Kamis (7/10/2021), saat diwawancarai khusus oleh Kabar Madura usai memberikan uang pembinaan di Kantor Disdikbud Pamekasan.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) itu menuturkan, akan terus mendorong siswa di Pamekasan agar mencapai prestasi sesuai keahliannya masing-masing. Ia berjanji akan memberikan uang pembinaan juga bagi siswa yang berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

“Mohon doanya kepada masyarakat, agar prestasi ini bisa dipertahankan di tingkat nasional, jadi terbaik tingkat nasional untuk dipersembahkan untuk Pamekasan,” paparnya.

Sementara itu, Kiya juga mengaku bersyukur atas capaian prestasi yang telah ditorehkannya. Ia berjanji akan berupaya mengharumkan nama Pamekasan di tingkat nasional.

“Saya sangat bersyukur, dan bahagia. Semoga bisa diberikan kelancaran dan kemudahan untuk bisa berprestasi di tingkat nasional. Intinya, saya akan lakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif
Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *