Disdikbud Izinkan PTM Terbatas Berdasarkan Zona Sebaran Covid-19 per Kecamatan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DIPERBOLEHKAN: Disdikbud Pamekasan mengizinkan Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai 18 Agustus 2021 berdasarkan zona sebaran Covid-19  per kecamatan. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah menerapkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas per tanggal 18 Agustus 2021. Dari 13 kecamatan, hanya sekolah di 6 kecamatan yang menerapkan PTM terbatas. Sebab, dalam peta sebaran Covid-19 di Pamekasan masih orange.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil keputusan terbaru perpanjangan PPKM oleh pemerintah pusat, kabupaten yang PPKM-nya level 3, diizinkan menyelenggarakan PTM. Sehingga, disdikbud memutuskan menyelenggarakan PTM terbatas, setelah sebelumnya pada 3 Juli 2021 menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bacaan Lainnya

“Pamekasan kan sudah zona orange, di level 3 itu sudah boleh PTM,” ungkap mantan Sekretaris KPU Pamekasan tersebut, Rabu (18/8/2021).

Lebih lanjut, Zain merinci, bahwa  untuk Pamekasan yang masuk zona orange, diperbolehkan menyelenggarakan PTM terbatas dengan 50 persen dari jumlah  total siswa yang ada.

“Kami mengambil kebijakan per kecamatan, kecamatan yang zona kuning 50 persen, yang orange 25 persen,” tutur mantan Kepala Kantor Perpusatakaan dan Kearsipan Pamekasan itu.

Sementara itu, pria yang pernah menjadi guru SDN Cenlecen itu juga menuturkan, untuk mekanisme pembagian pembelajaran PTM di masing-masing lembaga, pihaknya memasrahkan penuh kepada kepala sekolah. Sebab menurutnya, secara teknis yang memahami adalah mereka yang setiap hari berhubungan langsung dengan peserta didik.

“Sekolah yang mengatur, 50 persennya bagaimana, diserahkan ke sekolah masing-masing, artinya dari sejumlah kehadiran siswa ke sekolah untuk melakukan pembelajaran,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *