oleh

Disdikbud Pamekasan Izinkan Penyelenggaraan PTM Terbatas

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Pendidikan dan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan mengizinkan semua lembaga pendidikan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM). Sebab setiap lembaga pendidikan tersebut sudah memenuhi semua kriteria persyaratan yang diwajibkan. Sebelumnya, ada 10 sekolah yang tidak diizinkan menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

Menurut Kepala Disdikbud Pamekasan, Ahmad Zaini, untuk pemberian izin pembukaan pelaksanaan PTM terakhir pada tanggal 6 Maret 2021, sehingga tidak satupun lembaga pendidikan yang melakukan proses belajar mengajar secara daring. Semua lembaga pendidikan sudah diberikan wewenang menyelenggarakan PTM secara terbatas, sesuai dengan penerapan protokol kesehatan (protkes) Covid-19.

“Sudah masuk semua tetapi tetap tidak normal, kan masih menerapkan 50 persen dalam pelaksanaan PTM-nya, sesuai dengan protkes Covid-19,” paparnya, Rabu (17/3/2021).

Dia mengimbau seluruh pelaksana pendidikan untuk memaksimalkan proses pendidikan di sekolah, kendati masih dalam suasana covid-19.

“Kami inginkan proses pendidikan terus dilaksanakan dengan optimal, agar pendidikan kita terus semakin berkualitas,” urainya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Moh. Sahur, menginginkan pelaksanaan PTM diterapkan dengan penuh tanggung jawab, sebab para peserta didik merupakan aset masa depan yang perlu diarahkan sesuai dengan bidang keilmuan yang diminati.

“Kami harap dinas terkait bisa memonitoring pelaksanaan pendidikan di setiap lembaga secara komprehensif,” pungkasnya. (rul/maf)

Sumber Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud Pamekasan

  1. Lembaga PAUD terdiri dari 554 lembaga, 12.186 siswa, dan 1.336 guru di Kabupaten Pamekasan.
  2. Lembaga TK terdiri dari 335 lembaga, 11.705 siswa, dan 1.210 guru. Di Kabupaten Pamekasan, hanya terdapat 1 TK Negeri yaitu TK Pembina yang terletak di Kecamatan Pademawu di Kabupaten Pamekasan.
  3. Lembaga SD terdiri dari 472 lembaga, 58.283 siswa, dan 4.995 guru. Terdapat 413 SD Negeri dan 59 SD Swasta di Kabupaten Pamekasan.
  4. Lembaga SMP terdiri dari 186 lembaga, 21.049 siswa, dan 2.005 guru. Terdapat 34 SMP Negeri dan 152 SMP Swasta di Kabupaten Pamekasan.

 

Komentar

News Feed