oleh

Disdikbud Pamekasan Tetap Terapkan PPDB Online dan Offline

KABARMADURA.ID, Pamekasan-Memasuki tahun ajaran baru 2021-2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan tetap menerapkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui online dan offline.

Dikatakan Kepala Disdikbud Pamekasan Ahmad Zaini, saat ini pihaknya sudah mulai membuat jadwal PPDB untuk tahun ajaran 2021-2022.

Menurutnya, jadwal pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru sendiri akan dimulai pada tanggal 1-4 Juli 2021. Sedangkan untuk pengumuman akan dilakukan pada tanggal 7 Juli 2021.

“Saat ini wabah Covid-19 belum tuntas, jadi prosesnya tetap sama seperti tahun lalu,” ungkapnya kepada Kabarmadura.id Jum’at (26/3/2021).

Zaini sapaan akrabnya menjelaskan, setiap orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya melalui jalur online, bisa langsung mengakses website dari masing-masing sekolah di Pamekasan yang ingin ditempati.

Menurutnya, semua sekolah di Bumi Gerbang Salam sudah mempunyai website untuk penerimaan calon peserta didik.

“Untuk yang offline bisa langsung ke sekolah yang dituju. Tapi, harus tetap dengan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Pamekasan Sohibuddin mengatakan, dalam kondisi wabah Covid-19 seperti saat ini tuntutan pendaftaran secara online merupakan suatu keniscayaan.

Namun demikian, kondisi warga Pamekasan yang belum sepenuhnya melek teknologi, ditambah faktor jaringan internet yang belum merata, mengharuskan Disdikbud melalui sekolah melakukan sosialisasi yang lebih masif.

“Kami minta pada dinas terkait untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat terutamanya di pedesaan agar mereka juga bisa difasilitasi dalam pelaksnaan PPDB online tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Pin

Komentar

News Feed