Dishub Sampang Siapkan Rp5,9 M untuk Pemasangan 322 PJU Baru

  • Whatsapp
(KM.JAMALUDDIN) PJU:Rp14 miliar dana PIK diperuntukan ke pembayaran listrik dan PJU.

Kabarmadura.id/Sampang-Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang, mendapatkan kucuran dana pagu indikatif kewilayahan (PIK) sebesar Rp14 miliar. Rp5,9 miliar dari jumlah anggaran tersebut, nantinya akan diperuntukan pada program pemasangan 322 titik penerangan jalan umum (PJU) baru.

Kepala Dishub Sampang Aji Waluyo melalui PPTK PJU Amir Mahdi mengatakan, untuk tahun 2020 pihaknya menerima anggaran PIK sebesar Rp14 miliar. Dana itu nantinya akan difokuskan pada pemasangan PJU untuk kecamatan yang sudah mengajukan pemasangan PJU.

Bacaan Lainnya

“Untuk pembayaran listrik dalam satu tahun kisaran Rp6 miliar, dengan rincian pembayaran rekenning listrik tiap bulannya kurang lebih Rp500 juta,” ungkapnya, Rabu (15/4/2020).

Dirinya menjelaskan, dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sampang, hanya Kecamatan Tambelengan yang tidak mengajukan pemasangan PJU. Dari jumlah pengajuan 13 kecamatan itu, nantinya akan ada 322 titik yang akan dipasang di 44 desa.

“Untuk pemasangan PJU Rp5,9 miliar, adapun pembayaran rekening listrik dalam satu tahun Rp6 miliar,” pungkasnya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *