oleh

Dishub Terkesan Sepelekan Pembebasan LahanSoal Pembangunan Pelabuhan Gili Iyang

Kabarmadura.id/Sumenep-Pembangunan pelabuhan Gili Iyang tidak hanya diduga bermasalah dengan pekerjaannya. Namun sampai saat ini lahan yang menjadi akses ke pelabuhan belum kunjung dibebaskan. Fatalnya, terhadap pembebasan lahan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep menganggap sepele mengenai pembebasan lahan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Agustiono Sulasno mengakui, mengenai lahan yang belum dibebaskan, yakni lahan pintu masuk menuju pelabuhan Gili Iyang, pihaknya sudah koordinasi dengan kepala desa setempat untuk segera diselesaikan pembebasan lahan tersebut dengan pemilik tanah itu sendiri.

“Ya memang masih belum selesai proses pembebasannya, tapi tenang kami sudah koordinasi dengan masyarakat yang mempunyai tanah,” katanya, (11/8/2020).

Mengenai anggaran pembebasan tanah, saat ini masih belum bisa menentukan banyaknya dana yang akan dikeluarkan pemerintah. Sebab, saat ini masih menunggu tim independen yang dapat menafsirkan tentang harga tanah.

Agus menambahkan, untuk menunggu tentang patok harga, pihaknya tetap yakin para pemilik tanah tidak akan mempermainkan harga, meskipun sudah diketahui tanah tersebut pasti dibeli sebab kepentingan pembangunan dermaga yang memang untuk kepentingan masyarakat setempat.

“Tidak akan mahal, pasti sesuai dengan harga, kami sudah membicarakan dengan pemerintah desa agar bisa memfasilitasi, selain memang kami sudah membicarakan secara langsung,” imbuhnya. (ara/ong)

 

Komentar

News Feed