Disinggung Mengenai Pelayanan, RSUD dr. Moh. Zyn Mendadak Tertutup

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PERLU PERBAIKAN: Petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Zyn Kabupaten Sampang, terkesan mengusir dan menolak memberikan pelayanan terhadap pasien.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Setelah menganggap banyak menerima keluhan dari kalangan masyarakat, mengenai pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moh. Zyn, Kabupaten Sampang. Kali ini, para wakil rakyat menilai manajemen RSUD itu terkesan tertutup. Hal ini diungkapkan, Anggota Komisi IV,   Moh. Iqbal Fathoni, Senin (25/01/2021).

Menurutnya, selama ini pihak rumah sakit kurang terbuka. Dugaan sementara, pihak rumah sakit sengaja menutup diri untuk mengklarifikasi banyaknya keluhan yang terjadi selama ini. Meski sudah berulang kali disoroti, agar merubah standar operating sistem (SOP) karyawan, hanya saja enggan digubris.

Bacaan Lainnya

Padahal, tujuan utama permintaan perubahan SOP tersebut demi peningkatan pelayanan kesehatan. Sebab, diyakini dengan adanya perubahan manajemen akan membawa perubahan. “Dalam bidang apapun perlu dilakukan penyegaran. Tujuannya, agar ada perubahan tak lain peningkatan kinerja,” ujarnya.

Pihaknya meminta, agar rumah sakit memberikan sanksi kepada petugas medis yang nakal. Namun, selama ini dinilai ada pembelaan dari manajemen rumah sakit. Sehingga, petugas yang melakukan kesalahan merasa terlindungi.

“Selama ini rumah sakit melindungi petugas medis yang melakukan kesalahan. Sehingga perlu adanya sistem yang perlu diperbaiki,” ucapnya. (man/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *