oleh

Disiplin, Kunci Sukses Rohmadi Raih Sukses Bersama SDN Gunungsekar 2

Kabarmadura.id/SAMPANG-Berkat perjuangan, kerja keras dan kerja cerdas Rohmadi sebagai kepala sekolah (kepsek), dirinya mampu membawa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungsekar 2, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan/Kabupaten Sampang, dinobatkan sebagai satu-satunya lembaga SD di Kota Bahari yang tembus sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya itu, Rohmadi juga berhasil mengantarkan para siswanya berprestasi, baik di tingkat lokal, regional bahkan nasional. Tentunya hal itu tidaklah mudah, melainkan butuh kerja keras, disiplin dan manajerial kemimpinan yang baik.

Suami dari Ernie Manan itu menyampaikan, untuk bisa produktif dan berprestasi dalam bidang yang digelutinya, dia mengedepankan sikap disiplin dalam menjalankan kewajiban dan tugas, terus memupuk dirinya sebagai contoh jangan hanya memberi contoh.

Kepada siswanya, bapak dua anak itu menerapkan agar membiasakan hidup sehat dengan membawa bekal makan sendiri, sehingga mengurangi sampah. Dia juga membentuk satgas hijau yang tugasnya mengingatkan teman yang membuang sampah sembarangan.

Sementara para guru, dilakukan pembagian tugas untuk membuat administrasi dalam rangka penilaian adiwiyata, dan penjaga sekolah diminta memaksimalkan kebersihan dan keindahan sekolah dengan kerjasama pihak guru.

“Disiplin adalah kunci prestasi. Jadikan diri kita sebagai contoh jangan hanya memberi contoh, serta niatkan bekerja untuk ibadah,” ucap Rohmadi saat berbincang-bingcang dengan Kabar Madura, Kamis (10/9/2020).

Dirinya menguraikan, motivasi dirinya dalam melakukan pekerjaan jangan menunggu harus ahli dulu, tapi bekerja sambil belajar secara terus menerus dan tetap percaya diri, karena kunci keberhasilan ada pada diri sendiri.

Manakala, diri sendiri mau maju maka orang lain juga mau maju. Kuncinya lanjut dia, harus berjalan sebelum orang lain memulai jalannya, artinya proses pembinaan dan pendampingan kepada siswa harus dilakukan sedini mungkin.

“Kami harap para siswa dan guru SDN Gunongsekar 2 tetap semangat belajar, sehingga prestasi demi prestasi dapat terus diraih kedepannya,” harap pria yang pernah meraih penghargaan sebagai penggerak karakter pendidikan dari TOPAZ Olimpiade Sidoarjo. (sub/pin)

 

#Prestasi Siswa

-Juara 1 Nasional Topaz Olimpiade Matematika tahun 2019

-Juara 3 KSN Matematika Tingkat Kab. Sampang tahun 2020

-Lolos Final Internasional Matematika di Thailand (TIMO) tahun 2020

-Lolos Final Nasional Olimpiade Matematika di Surabaya (IMAS) tahun 2020

-Lolos Final Nasional Sains di Bogor (KSNR) tahun 2020

-Lolos Final Nasional Matematika di Malang (TOPAZ) tahun 2020

-Lolos Final Nasional Matematika di Bogor (KMNR) tahun 2020

 

#Prestasi Rohmadi, S.Pd. M.Pd. sebagai Kepala Sekolah UPTD SDN Gunungsekar 2 Sampang

-Peraih Penghargaan dari TOPAZ Olimpiade Sidoarjo sebagai penggerak karakter pendidikan.

Komentar

News Feed