Diskan Sumenep: Integrasi Lahan Garam Ditargetkan 30 Hektare

(FOTO: KM/IMAM MAHDI ) PERCEPAT: Lahan integrasi garam di dua titik lokasi diharapkan tidak gagal lagi.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Dinas Perikanan (Diskan) Sumenep memiliki tanggung jawab dalam mensukseskan lahan integrasi garam. Sebab, tahun ini program integrasi tersebut mendapatkan bantuan sebesar Rp750 juta.

Kepala Diskan Sumenep Agustiono Sulasno melalui Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Budidaya Sri Harjani mengatakan, tahun 2022 dinasnya mendapatkan jatah anggaran untuk lahan integrasi garam. Anggaran tersebut untuk 30 hektare.

“Tahun 2022 ini kembali mendapatkan anggaran. Tetapi, informasinya masih akan direvisi. Yang jelas 30 hektare untuk dua titik lokasi,” katanya, Rabu (16/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, integrasi lahan garam tahun ini hanya mencakup di kecamatan. program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan produksi garam rakyat.

“Lahan integrasi garam dianggarkan senilai Rp750 juta, lokasinya di Kecamatan Gapura dan Kecamatan Kalianget. Masing-masing 15 hektare, Rp375 juta per lokasi, semoga anggaran tidak kembali dipangkas ya,” ucap dia.

Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Sumenep Juhari menegaskan, agar dilakukan percepatan sosialisasi soal integrasi lahan garam. Hal itu penting sebagai upaya agar program tersebut lebih transparan dan berjalan maksimal.

”Agar tahun 2022 benar benar ada perubahan, utamanya masalah kualitas dan produksi garam,” tukasnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur” Mohammad Khairul Umam

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.