Diskan Sumenep Naikkan Target Produksi Ikan Tangkap

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) TIDAK TERCAPAI: Akibat masa wabah Covid-19, target produksi ikan di Sumenep masih jauh dari target.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Meski tidak mencapai target produksi di tahun 2020, Dinas Perikanan (Diskan) Semunep tetap menaikkan target produksi atau target hasil tangkapan ikan nelayan di tahun 2021.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Perikanan Tangkap Diskan Sumenep Agus Indro Wiyono mengatakan, kenaikan target dijadikan acuan keberhasilan nelayan dan efektifnya bantuan yang dikucurkan untuk memudahkan penangkapan ikan.

Bacaan Lainnya

“Kalau target tetap dinaikkan meski tidak mencapai target, karena bukanlah sebuah keharusan untuk dicapai,” katanya, Kamis (14/1/2021).

Tidak mencapainya target produksi tahun 2020 lantaran tidak adanya pasar atau pabrik yang sempat ditutup. Sehingga ketika tidak ada kebutuhan, maka secara otomatis berdampak kepada semangat aktivitas nelayan.

“Kemarin waktu awal pandemi itu, pabrik banyak yang tutup. Maka nelayan tidak melaut akibatnya. Secara otomatis kan tidak mencapai target,” imbuhnya.

Termasuk beberapa bantuan barang seperti perahu cyber juga lambat realisasinya. Karena proses pengadaan barangnya cukup panjang, apalagi pada masa wabah Covid-19, banyak aktivitas yang dibatasi.

Tahun kemarin, target produksi 49 ribu ton, sementara realisasinya 42 ribu ton. Sementara tahun 2021 naik 52 ribu ton.

“Kalau pabrik sudah buka normal tentunya kami optimis mencapai target,” pungkasnya. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *