Diskan Sumenep Tahan Bantuan Perahu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) MENUMPUK: Penyerahan perahu dinilai sangat lambat dilakukan Dinas Perikanan (Diskan) Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Bantuan perahu yang sudah dianggarkan senilai Rp600 juta lebih itu masih dibiarkan menumpuk di Dinas Perikanan (Diskan) Sumenep. Padahal, bantuan tersebut sudah diimpikan masyarakat nelayan sejak awal tahun 2021 lalu. Kenyataannya, hingga bulan Agustus tidak diserahkan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Perikanan Tangkap Diskan Sumenep Edie Ferrydianto mengakui, bantuan perahu sudah diinginkan masyarakat sejak awal tahun 2021. Namun, proses pengadaan tidak mudah. Sebab, butuh persyaratan yang harus dilalui, termasuk pengajuan dari kelompok nelayan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini baru selesai lelang, sehingga penyaluran perahu sedikit lambat,” katanya, Minggu (22/08/2021).

Edie menambahkan, bantuan perahu tersebut sebanyak 11 perahu untuk 11 kelompok. Sehingga masing-masing kelompok nelayan mendapatkan 1 jenis perahu.

“Karena baru lelang. Jadi, penyerahan atau pendistribusian masih belum dilakukan,” ujarnya.

Dia berjanji, dalam waktu dekat bantuan perahu akan segera direalisasikan. Saat ini sudah dilakukan sosialisasi pada kelompok bahwa perahu akan disalurkan. Bantuan tersebut sistemnya dihibahkan. Sehingga, menjadi pemilik seutuhnya pada kelompok yang sudah masuk daftar penerima. (imd/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *