oleh

Diskop Bersama Pelaku Usaha Binaan Berikan 231 Paket Sembako dan 1.000 Masker

Kabarmadura.id/Sumenep-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Sumenep bersinergi dengan beberapa komponen binaannya memberikan bantuan masker dan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Kepala Diskop dan UM Sustono menyampaikan, kegiatan pembagian sembako dan masker tersebut terlaksana berkat kerja sama Diskop dengan pelaku Usaha Mikro Kecil (UMK), Wirausaha Muda Sumenep (WMS).

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sesungguhnya kami mengkomunikasikan kepada teman-teman pelaku bisnis yang berada di Sumenep, mulai dari KPRI, KPKRI, dan koperasi wanita syariah,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Sementara dari 231 paket sembako dan seribu masker yang diberikan di beberapa tempat strategis di pinggiran kota, bertujuan memeratakan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19, terutama yang akan melakukan perjalanan ke kota.

Artinya menurut mantan Sekretaris DPRD Sumenep itu, pusat bantuan tidak melulu berpusat di daerah atau dalam kota saja, karena pada dasarnya masyarakat yang terdampak Covid-19, merata se-Kabupaten Sumenep bahkan se-Indonesia, sehingga bantuannya pun harus merata.

“Empat titik mulai Rumah Dinas Kapolres, Rumah Dinas Sekda, Pertigaan Pandian, dan sekitar Dinas Koperasi sendiri. Karena titik itu merupakan pintu  masuk menuju kota. Misalnya di pertigaan Pandian itu akses masuk orang Ganding, Lenteng, begitu juga di tempat lainnya,” imbuhnya.

Sehingga inisiatif kepedulian berupa bantuan sosial itu harus diapresiasi, sehingga wujud keberhasilan kinerja instansinya semakin tampak ketika terbukti menebar manfaat terutama untuk kepentingan masyarakat di masa wabah Covid-19 ini.

Dan sebagai induk dari pelaku bisnis, pihaknya tetap berharap untuk terus solid dalam memberikan bantuan, terutama meningkatkan kepekaan terhadap kondisi atau persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Kami berharap memang tidak hanya kali ini saja, tetapi terus berlanjut,” pungkasnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed