Diskop dan UKM Apresiasi Prestasi KSN Jatim

  • Whatsapp
KM KHOYRUL UMAM SYARIF APRESIATIF: Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pamekasan Jon Yulianto memberikan apresiasi atas diraihnya penghargaan oleh Koperasi Syariah Nuri (KSN) Jawa Timur (Jatim).

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Pamekasan, memberikan apresiasi atas diraihnya penghargaan prestisius oleh Koperasi Syariah Nuri (KSN) Jawa Timur (Jatim) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil menengah (Kemenkop UKM) Republik Indonesia sebagai koperasi berprestasi 2019.

Kepala Diskop dan UKM Pamekasan Jon Yulianto menyampaikan, sebagai koperasi yang pernah dibina olehnya, prestasi yang berhasil diraih oleh KSN Jatim dinilai sangat membanggakan.

“Kami sangat bangga sekali disebabkan koperasi yang lahir dari orang Pamekasan ini bisa memperoleh penghargaan prestisius dari kementerian dalam rangka hari koperasi yang ke 72,” paparnya, Senin (15/7).

Pria yang akrab disapa Jon itu melanjutkan, prestasi yang diraih oleh KSN Jatim akan menjadi pelecut motivasi bagi instansinya untuk terus mendorong terhadap pegiat koperasi yang ada di Pamekasan.

Menurutnya, apa yang diraih oleh KSN Jatim bisa menjadi percontohan bagi koperasi lain, sehingga geliat ekonomi kerakyatan melalui koperasi bisa lebih maksimal.

“Di negara-negara besar koperasinya maju, contohnya singapura UNBC yang berbentuk koperasi itu sudah maju, di korea itu bukan BUMN yang maju, tapi koperasi, lah Indonesia ini sekarang sudah memulainya,” ungkapnya.

Dijelaskan olehnya, pengelolaan KSN Jatim dinilai memiliki kesamaan dengan pengelolaan koperasi di negara-negara maju. Ditambahkan oleh, profesionalitas pengelolaan KSN Jatim, memudahkan koperasi tersebut dalam mendapatkan legalitas resmi dari pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

“Kalau koperasi ini tidak maju di daerah tidak mungkin menjadi koperasi alih bina Jawa Timur,” imbuhnya.

Dia berharap, pemberdayaan ekonomi melalui koperasi terus meningkat, sehingga keberadaan koperasi bisa memberikan manfaat yang besar untuk perekonomian bangsa.

“Kami berharap koperasi menjadi soko guru perekonomian masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (rul/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *