Diskop UKM Pamekasan Belum Pastikan Membuka Sentra PKL saat Pelaksanaan MTQ ke-29

  • Whatsapp
BELUM JELAS: Diskop UKM Pamekasan tidak bisa memastikan sentra PKL di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan dibuka.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Pamekasan menyiapkan anggaran sekitar Rp300 juta untuk pembangunan lokasi untuk sentra pedagang kaki lima (PKL) di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pamekasan. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskop UKM Pamekasan Abdul Fata mengungkapkan, pihaknya belum bisa menjamin pengoperasian sentra PKL yang sudah dibangun sejak tahun 2019 itu saat pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Ini berkaitan dengan pembangunan sentra, sementara kami terus kejar untuk pembangunan atap itu segera dilakukan. Tetapi, ini kami hitung-hitungan dengan hari, artinya pembangunan yang melibatkan fisik itu ada aturannya,” paparnya, Senin (29/9/2021). 

Dijelaskannya, untuk pembiayaan pembangunan fisik tersebut sudah dipersiapkan dana kurang lebih Rp300 juta, berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), yang di antaranya untuk pembelian atap tempat berjualan, dan berbagai kebutuhan lainnya, namun untuk jangka waktu pembangunannya masih belum dipastikan tuntas sebelum pelaksanaan MTQ.

“Nanti akan menampung 250 PKL, dan  itu tidak hanya atapnya tok yang dibangun, lengkap dengan fasilitas umum lainnya, termasuk bagaimana bisa indah,” ulasnya.

Kendati demikian, pria yang kerap disapa Fatah itu menyampaikan, dalam pelaksanaan MTQ mendatang, pihaknya sudah menyiapkan para pelaku UMKM untuk bisa memamerkan produknya di setiap lokasi pelaksanaan lomba.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *