Diskop UKM Pamekasan Janji Tuntaskan Pembayaran kepada Pelaku UKM

(FOTO: KM/ALI WAFA) BERMASALAH: Beberapa pelaku UKM belum menerima pembayaran dari pihak manajemen Galeri UKM atas produk yang terjual.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Pamekasan masih memiliki tanggungan kepada pelaku UKM yang menaruh barangnya di Galeri UKM. Pasalnya, hingga saat ini, pihak Diskop UKM belum melakukan pembayaran atas produk yang terjual di Galeri UKM.

Hal tersebut ditegaskan oleh salah seorang pelaku UKM asal Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean Khoiriyah yang mengaku produknya belum dibayar oleh manajemen Galeri UMKM. Wanita 42 tahun itu mengaku tidak menerima pembayaran hasil penjualan produk sejak tahun 2016. Total nilai produk yang tidak dibayar senilai Rp6,2 juta.

“Penanggung jawab cuma janji mau bayar tapi tak kunjung bayar. Pesan WhatsApp hanya dibaca tidak dibalas,” keluh Khoiriyah.

Bacaan Lainnya

Namun, ia menyebutkan sudah ada niat baik dari mantan Kepala Diskop UKM untuk mengganti. Ia mengaku telah mendapatkan ganti rugi sebesar Rp3 juta atau setengah dari total kerugian.

Dia menuturkan, tidak hanya dirinya yang dirugikan. Beberapa pelaku UKM lainnya juga mengalami hal yang sama. Namun dia mengklaim kerugiannya yang paling besar. Adapun sistem pembayaran kepada setiap pelaku UKM bervariatif. Bagi pelaku UKM yang jaraknya dekat menerima pembayaran setiap pekan.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Muttaqin mengaku akan segera menyelesaikan persoalan tersebut. Bahkan dia mengaku ingin bertemu dengan pelaku UKM yang tidak menerima pembayaran.

“Saya sudah bilang ke teman-teman untuk bisa bertemu dengan pemilik produk. Atau nanti yang punya keluhan bisa kirim pesan WhatsApp ke saya,” ujar Muttaqin..

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.