Diskop UKM Pamekasan Rencanakan Kerja Sama Pembangunan Wamira Mart

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) REALISASI: Diskop UKM Pamekasan menyediakan Rp2 miliar untuk Wamira Mart.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM)  merealisasikan rencana pembangunan Wamira Mart tahun 2021 dengan anggaran Rp2 miliar. Sekitar 78 toko modern sudah diinventarisir dan dilakukan kajian untuk kerja sama pelaksanaan warung milik rakyat (wamira). Ada 20 toko yang akan dijadikan wamira.

Menurut Kepala Diskop UKM Pamekasan Abdul Fatah, Wamira Mart yang dirancangnya bukan berbentuk pembangunan toko baru, melainkan bekerja sama dengan toko yang sudah dianggap layak oleh pemkab untuk dilakukan kerja sama.

Bacaan Lainnya

“Kami tidak membangun, namun bekerja sama dengan toko yang ada, namun kerja samanya seperti apa, ini masih kami kaji,”ungkapnya, Senin (7/4/2021).

Lebih lanjut, terkait progres kajian, pihaknya sudah membentuk Pokja khusus  melibatkan akademisi dan praktisi.

“Kami sudah memiliki data 78 toko modern di luar Alfamart dan Indomart, tetapi itu kan masih wacana begitu ya karena kemarin ada yang mengusulkan kepada kami, bagaimana dengan Alfamart dan Indomart, nanti finalisasinya tergantung kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa untuk inventarisir 78 toko modern di masing-masing kecamatan sebagai bahan acuan awal untuk dimungkinkan adanya kerja sama, sebab rencananya ada 20 Wamira Mart yang terealisasi tahun 2021.

“Nanti dengan toko apa saja tergantung dengan hasil kajian. Kami tidak bisa menentukan secara personal,” urainya.

Ia memaparkan, anggaran yang disediakan sebesar Rp2 miliar, dan anggarannya pun sudah siap untuk digunakan, namun untuk pematangan dari Wamira Mart sedang dikaji.

“Uangnya sudah ada di kami, tinggal melakukan kajian-kajian,” tukasnya. (rul/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *