oleh

Diskop UM Bangkalan Penuhi Target 5.000 Pelaku UMKM

Kabarmadura.id/Bangkalan – Sebagai upaya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia berinisiatif untuk memberikan bantuan modal bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Bantuan itu sejumlah Rp2,4 juta tiap UMKM.

Bantuan dana dari pemerintah melalui program bantuan langsung tunai (BLT) ini akan diluncurkan bagi setiap UMKM. Itu sebagai cara untuk memulihkan ekonomi selama wabah Covid-19.

Penyaluran BLT untuk UMKM tersebut melibatkan dinas yang membidangi koperasi dan UMKM di setiap daerah, tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Ketika dikonfirmasi terkait hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha Mikro Diskop Kabupaten Bangkalan Musninah, mengatakan saat ini masih dibuka pendaftaran. Namun, sewaktu-waktu akan ditutup. Itu tergantung instruksi dari pemerintah pusat.

“Iya masih dibuka sampai sekarang. Tapi, sewaktu-waktu bisa ditutup oleh pemerintah pusat,” ujarnya.

Dengan masih dibukanya pendaftaran sampai sekarang, jumlah pelaku usaha saat ini mencapai sekitar 5.000 pelaku usaha yang mendaftar. Hal itu disampaikan Musninah.

“Jumlahnya kurang lebih 5.000 pendaftar,” katanya.

Lebih lanjut Musninah mengatakan, sebelumnya Diskop UM Kabupaten Bangkalan menargetkan 5.000 pendaftar. Maka dari itu, Diskop UM Kabupaten Bangkalan telah mencapai target tersebut. (02km/nam)

Komentar

News Feed