Diskop UM Sumenep Targetkan SHAT untuk 1.431 UKM

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBAIDI IKSAN) KEPEDULIAN: Sosialisasi sertifikat hak atas tanah (SHAT) menyasar 1.431 UKM bagi para pelaku UKM di Sumenep.

KABARMADURA.ID;SUMENEP- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM) Sumenep  sukses menggelar sosialisasi sertifikat hak atas tanah (SHAT). Sosialisasi tersebut berlangsung di Desa Kombang Kecamatan Talango dan di Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep.

Kegiatan tersebut digelar sebagai wujud kepedulian Pemkab Sumenep terhadap para pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Kepala Bidang (Kabid) Fasilitasi Pembiayaan Diskop dan UM Sumenep Lisa Bertha Suetedjo mengatakan, sosialisasi itu guna mengakses program permodalan yang telah disediakan oleh Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Mikro (UM) Sumenep.

“Para pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya dengan tambahan modal apa bila mereka membutuhkan,” katanya, Rabu (29/9/2021).

Pada tahun 2021, SHAT dari Diskop UM Sumenep dialokasikan untuk 1.431 pelaku UKM yang tersebar di 31 desa. Sasarannya adalah masyarakat kecil yang memiliki tanah ukuran di bawah 3.000 meter persegi.

Harapannya, kegiatan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat sesuai dengan tagline bupati Sumenep, Bismillah Melayani.

“Semoga masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan program yang kami laksanakan, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *