Diskumnaker Sampang Tunggu Kepastian Pembukaan Prakerja

  • Whatsapp
(KM/Dok)

Kabarmadura.id/Sampang-Pendaftaran kartu prakerja sudah masuk pada gelombang keempat. Namun, pendaftaran itu sudah sebulan dilakukan penutupan. Alasannya tidak jelas.

Kepala Seksi Pelatihan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang Ludfi mengatakan, untuk pendaftaran kartu prakerja sekarang sudah masuk pada gelombang keempat.

Bacaan Lainnya

Namun, di gelombang ke empat ini yang dilakukan pendampingan oleh Diskumnaker Sampang hanya seorang. Hal itu dilakukan agar nanti saat pendaftaran dibuka, bisa langsung gabung.

“Sekarang pendaftaran prakerja gelombang keempat ini ditutup, namun kami masih melakukan pendampingan,” ungkapnya, Kamis (11/6/2020).

Seharusnya, tambah Ludfi, pembukaan pendaftaran kartu prakerja tersebut berjenjang seminggu dari penutupan gelombang sebelumnya. Namun, di gelombang keempat ini sudah sebulan ditutup.

Penutupan tersebut berdasarkan informasi yang tidak jelas. Hal itu dikarenakan pemberitahuan.

“Penutupannya tidak ada informasi. Jadi, kami tidak tahu alasannya,” imbuhnya.

Dijelaskan, program kartu prakerja ini direalisasikan untuk para pekerja yang menjalani pemutusan hubungan kerja (PHK). Itu merupakan dampak dari wabah covid-19. Namun, pendaftarannya saat ini masih ditutup.

Bahkan, dirinya mengaku akan memberikan pendampingan meski ditutup. Dengan, catatan para pendaftar boleh datang ke Kantor Diskumnaker Sampang.

“Nantinya pendaftaran hanya mengisi data. Bila jadwal pendaftaran sudah dibuka, tinggal klik gabung,” tuturnya.

Pihaknya berharap pada prakerja Kemenko Perekonomian RI agar cepat diinformasikan tentang kepastian pendaftaran kartu prakerja.

“Saya harap cepat diinformasikan kapan bukanya pendaftaran kartu prakerja ini, biar masyarakat tidak menunggu dengan hal yang tidak pasti,” pungkasnya. (mal/nam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *