Disparbud Pamekasan Berhasil Raih Penghargaan ITT 2020

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) MEMBANGGAKAN: Kabid Pariwisata, Poni Indrayani mewakili Plt. Kadisparbud menerima penghargaan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, berhasil meraih penghargaan pada pameran Malang Investment Trade and Tourism (ITT) tahun 2020 sebagai stand terbaik ketiga di Kota Malang Town Square, Jawa Timur (Jatim).

ITT, merupakan pameran produk unggulan perdagangan, pariwisata dan investasi berskala Nasional yang diselenggarakan oleh PT Panca Wira Kreasindo pada tanggal 5 hingga 8 November 2020 lalu. Pameran tersebut diikuti oleh sejumlah daerah di Indonesia.

Kabupaten Pamekasan, dalam event tersebut diwakili oleh Disparbud. Dalam kesempatan itu, Plt. Kadispabud Nurul Widyastuti,  didampingi Kadisperindag Achmad Sjarifuddin dan Kabid Pariwisata, Poni Indrayani serta Kasi Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Wisata, H. M. Nasir.

Plt. Kadisparbud Pamekasan, melalui Kasi Pengembangan Destinasi dan Daya Tarik Wisata H. M. Nasir mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka mempromosikan produk-produk unggulan pelaku ekonomi kreatif, pengusaha UKM, kesenian, dan potensi-potensi wisata dari Kabupaten Pamekasan.

“Alhamdulillah kami memperoleh juara ketiga stand terbaik dalam kegiatan ekspo tersebut,” ungkap Nasir.

Selanjutnya H. Nasir menambahkan, dalam pameran tersebut stand miliknya mendapatkan apresiasi dari panitia dan para peserta pameran serta para pengunjung. Mereka sangat tertarik dengan apa yang ditampilkan daerah Pamekasan dalam pameran tersebut.

Dalam pembukaan pameran, pihaknya juga menampilkan tarian daerah, yaitu tari sukma pamelingan, fashion show taniyan lanjhang, dan pada hari ketiga pihaknya juga menampilkan tari ter-ater, serta fashion show pelangi Pamekasan.

“Produk unggulan yang dipamerkan handicraft (kerajinan), camilan khas Madura, batik tulis Pamekasan yang sudah memancanegara dan jamu Madura, serta bullet pariwisata Pamekasan, “ jelasnya.

Nasir berharap, para pelaku ekonomi kreatif dan para pengusaha di bidang UMKM serta pariwisata sudah siap menerima kunjungan para wisatawan di kabupaten berjargon bumi gerbang salam itu. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan bapak bupati yang senantiasa terus berinovasi. Selain itu, dukungan dari masyarakat pelaku usaha,” (ali/ito/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *