oleh

Disparbud Pamekasan Sukses Gelar Pemilihan Kacong Cebbing 2020

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Dinas Pariwisata dan Kubadayaan (Disparbud) Pamekasan, sukses menggelar grand final ajang tahunan pemilihan Kacong Cebbing Pamekasan tahun 2020, Sabtu (10/10/2020) malam.

Ajang pemilihan putra dan putri daerah terbaik milik Pamekasan itu, diakhiri dengan pemilihan satu pasangan Kacong dan Cebbing terbaik dari 20 finalis yang telah lolos dari babak sebelumnya.

Dari semua finalis tersebut, dewan juri menetapkan Dimas Sapta Suprayogi asal SMAN 3 Pamekasan sebagai Kacong Pamekasan 2020, dan Arifatul Hasanah asal SMAN 3 Pamkasan sebagai Cebbing Pamekasan 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparbud Pamekasan Nurul Widiastuti bersyukur karena pihaknya bisa menggelar agenda tahunan tersebut secara maksimal meski berada di bawah tekanan wabah Covid-19.

Menurutnya, ada sejumlah kendala yang harus diselesaikan, namun karena kekompakan dan kesolidan tim penyelenggara, pihaknya bisa menggelar grand final pemilihan Kacong Cebbing Pamekasan tahun 2020 dengan sukses.

“Alhamdulillah dari hasil akhir ini kami puas, acara berjalan sesuai dengan keinginan. Dan mitra kami di Komisi IV DPRD Pamekasan melihatnya juga puas,” ujarnya.

Nurul menjelaskan, Kacong Cebbing Pamekasan memiliki tugas untuk menjadi ikon wisata dan budaya Kabupaten Pamekasan. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki tugas untuk mempromosikan wisata dan budaya yang dimiliki Kabupaten Pamekasan.

Untuk selanjutnya, Kacong Cebbing yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti kontes pemilihan Raka Raki Jawa Timur tahun 2020. Dijelaskan Nurul, kriteria untuk menjadi Kacong Cebbhing dan Raka Raki tidak hanya bermodal paras tampan dan cantik, namun juga harus memiliki kepribadian yang baik dan wawasan yang luas mengenai wisata dan budaya lokal.

Diketahui, pagelaran tahunan tersebut juga disertai dengan kontes pemilihan Putra Putri Batik Kabupaten Pamekasan yang diselenggarakan bersamaan dengan pemilihan Kacong Cebbhing Pamekasan.

“Ini akan kami evaluasi, agar saat mereka yang tidak lolos di Putra Putri Batik bisa berkontribusi lagi di ajang pemilihan Kacong Cebbhing,” pungkasnya. (ali/pin/*)

 

Komentar

News Feed