oleh

Disparbudpora Siapkan Rp50 Juta untuk Atlet Berprestasi, Ini Syaratnya

Kabarmadura.id/Sumenep-Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Subyanto menyampaikan, pihaknya menyediakan Rp50 juta untuk apresiasi atlet yang berprestasi.

Seluruh cabang olahraga (cabor), baik individu atau kelompok yang berhasil mengantarkan kepada kejuaraan mulai dari tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional selain mendapatkan apresiasi juga akan disambut dengan istimewa oleh pemerintah kabupaten (Pemkab).

“Misalnya akan disambut langsung oleh pak bupati, tentunya yang merupakan delegasi dari kami (Disparbudpora). Artinya harus pamit dulu, kan selama ini tidak ada yang pamit sehingga kami tidak tahu kalau dia juara atau tidak,” katanya, kemarin.

Minimal menurut dia, pihaknya mempunyai instansi yang secara khusus membidangi peningkatan olahraga, yaitu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang menaungi segala semua cabang olahraga di Kota Keris ini.

Subyanto memastikan jika atlet berprestasi di berbagai tingkat direkomendasikan oleh KONI maka disediakan uang apresiasi sebesar Rp50 juta yang diberikan kepada yang bersangkutan dan juga pelatih yang sudah mendampingi.

“Tidak usah diminta, kalau utusan KONI pasti akan mendapatkan pembinaan dari kami. Kalau tidak, meskipun mereka menyetor sertifikat bukti kejuaraan ya percuma,” imbuhnya.

Sementara Dali Kusuma salah satu pelatih atlet mengaku tidak tahu dengan mekanisme yang ada, sehingga dengan demikian pihaknya meskipun sudah dua kali mengantarkan kejuaraan hingga level internasional, belum mendapatkan apresiasi dari Pemkab Sumenep.

“Mungkin kedepannya akan berkoordinasi dengan pemerintah, selama ini saya tidak tahu tentang prosedurnya,” tanggapnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed